Kekuatan musik bagaimana dapat bermanfaat bagi kesehatan

Kekuatan musik bagaimana dapat bermanfaat bagi kesehatan

Kekuatan musik bagaimana dapat bermanfaat bagi kesehatan

“Saya pikir lagu itu sendiri adalah pemulihan,” kata musisi Amerika Billy Joel. “Ini adalah ekspresi manusia yang meledak-ledak. Itu adalah sesuatu yang kita semua tersentuh.

Tidak peduli dari budaya mana kita berasal, semua orang suka musik.” Sebagian besar dari kita akan sepenuh hati setuju dengan pernyataan ini, serta ikatan universal ini dengan lagu-lagu yang telah mengarahkan para ilmuwan di seluruh dunia untuk mengeksplorasi potensi pemulihannya.

Kekuatan musik bagaimana dapat bermanfaat bagi kesehatan

Kita semua dapat mempertimbangkan minimal satu nada yang, ketika kita mendengarnya, memicu respons psikologis. Mungkin itu adalah irama yang mengikuti tarian pertama di pesta pernikahan Anda, misalnya, atau lagu yang menyarankan Anda untuk berpisah keras atau kehilangan orang yang Anda cintai.

“Kami memiliki hubungan yang sangat dalam dengan lagu-lagu karena fakta bahwa itu adalah ‘tertanam’ dalam pikiran kita dan juga tubuh,” Barbara Else, ahli rencana senior dan juga belajar di American Songs Therapy Organization menginformasikan Informasi Medis Hari Ini. “Unsur-unsur musik – irama, tune, dan sebagainya – yang bergema dalam fisiologi kita, berfungsi serta menjadi.”

Menawarkan hubungan mendalam yang kita miliki dengan musik, mungkin tidak mengherankan bahwa banyak penelitian telah benar-benar mengungkapkan itu dapat bermanfaat bagi kesehatan psikologis kita. Sebuah studi 2011 oleh para peneliti dari McGill University di Kanada menemukan bahwa mendengarkan musik meningkatkan kuantitas dopamin yang diproduksi di dalam pikiran – kimia yang meningkatkan suasana hati, menjadikannya sebagai pengobatan yang mungkin untuk depresi.

Dan juga sebelumnya tahun ini, MNT melaporkan pada penelitian yang dirilis di The Lancet Psychiatry yang merekomendasikan mendengarkan lagu hip-hop – terutama dari Kendrick Lamar – dapat membantu individu untuk mengenali gangguan kesehatan mental.

Namun semakin, para peneliti menemukan bahwa keuntungan kesehatan dan kebugaran musik mungkin melampaui kesehatan psikologis, dan oleh karena itu, beberapa ahli kesehatan dan kebugaran meminta terapi musik untuk lebih luas dimasukkan ke dalam pengaturan perawatan kesehatan.

Dalam Spotlight ini, kami mempertimbangkan lebih dekat beberapa manfaat kesehatan yang mungkin dari lagu dan juga memeriksa apakah, untuk beberapa kondisi, lagu dapat digunakan untuk meningkatkan – atau mungkin mengubah – metode terapi saat ini.

Mengurangi ketidaknyamanan dan stres dan kecemasan

Bob Marley segera bernyanyi: “Satu ide bagus tentang lagu, ketika menyerang Anda merasa tidak nyaman.” Menurut beberapa studi penelitian, deklarasi ini bisa berdering benar.

Awal tahun ini, MNT melaporkan sebuah penelitian yang dipimpin oleh Brunel College di Inggris yang menyarankan lagu-lagu mungkin menurunkan ketidaknyamanan dan juga kecemasan bagi orang-orang yang telah melakukan prosedur pembedahan Kekuatan musik bagaimana dapat bermanfaat bagi kesehatan.

Dengan mengevaluasi 72 uji coba terkontrol acak yang melibatkan lebih dari 7.000 orang yang menerima prosedur bedah, para ilmuwan menemukan mereka yang memainkan lagu setelah prosedur mereka dilaporkan benar-benar merasa lebih tidak nyaman dan juga cemas daripada mereka yang tidak mendengarkan musik, dan mereka juga kemungkinannya lebih kecil. untuk membutuhkan obat penghilang rasa sakit.